Senin, Juni 22, 2009

Otak-atik Layout Facebook


Siapa sih yang gak tau situs sosial beralamat facebook.com bahkan para pengguna internet sekarang (terutama anak muda) kalo gak punya profil di FB (singkatan Facebook) gak bisa di bilang gaul. Kamu udah punya facebook lom?? buruan buat di sini.

Sebelum mengenal facebook kamu juga pasti kenal Friendster kan?? sebelum facebook terbuka untuk umum, friendster lumayan merajai anak muda untuk bersosial di dunia maya dengan kemudahan berbagai fasilitasnya. Namun sekarang sedikit demi sedikit keberadaan friendster makin tergeser. Bahkan gak sedikit yang bilang bahwa friendster udah kuno.

Dulu waktu main2 di friendster fasilitas yang paling di sukai yaitu costumize layout. Profil yang bisa gonta-ganti layout sesuai selera. Hal tentu bertujuan buat pamer profil aja, biar keliatan "wah!!". Kabar gembira nih buat kamu yang doyan gonta-ganti layout sesuai idola. Fasilitas ini berupa aplikasi tambahan dari pihak ketiga (bukan dari pengembang facebook) yang aku dapetin waktu ngorek-ngorek tag om google. Namanya Pagerage Fasilitas ganti layout-nya lumayan banyak pilihan. Bisa-bisa kamu bingung mau pake yang mana.

Tapi sangat di sayangkan banget. yaahhh... Kenapa emangnya?? Ya gini. kita memang bisa gonta-ganti layout sesuka kita. Tetapi kita di haruskan mendowload plugin untuk browser kita. jika tidak, aplikasi pagerage kita gak bakal jalan. Dimana download-nya? www.yontoo.com. Belum sampe disitu juga. Sementara Om Yontoo sendiri buat plugin masih kompatibel sama Mozilla firefox & IE 7-8 tok. Selaen kedua browser tersebut plugin Om Yontoo gak bisa jalan. Tapi Om Yontoo masih ngembangin Plugin-nya buat semua jenis browser, kabarnya Om Yontoo sekarang lagi sibuk nyiapin plugin buat Safari. Jadi tunggu aja perkembangan selanjutnya.

Ini contoh Profil facebook saya : http://www.facebook.com/od13ok
untuk melihatnya, install dulu plugin-nya : www.yontoo.com

TULISAN LAINNYA:

2 komentar:

  1. wah, kok bisa sih. Aku dari dulu pengen ganti layout akun facebook ku kok nda bisa. thanks nih tutorialnya

    BalasHapus
  2. Such services as Facebook just kills your spare time...fed up with it.

    BalasHapus

Hauk ! Silahkan berkomentar sesuka anda, Anda bebas.. tapi sewajarnya saja :)