Sabtu, Mei 16, 2009

Bisnis Online Gak Beda Sama MLM


Gak sedikit dari kita yang pernah nemuin halaman web yang ngajakin kita untuk ikutan berbisnis lewat internet ato yang sering disebut sebagai Binis Online. Bisnis ini emang bener-bener menjanjikan. Yaah.. Namanya untuk menarik perhatian pembaca, tentu aja kudu (harus) menawan donk. Baik kata-katanya atopun gambar-gambar yang mendukung. Dulu saya dapet link Binis online entu dari salah satu blog milik orang, yang nama blognya udah hilang dari memori otak saya. Gak nyangka juga, hingga saat ini bisnis online seperti ini justru sedang panas dan banyak di buru pengguna internet. sampai-sampai nama web yang satu aliran makin menjamur. Mohon maaf disini saya gak menyebutkan nama webnya, tapi dari 2 kata tebal diatas anda tentu tau kalo itu nama web.

Ceritanya gini :
Awalnya saya iseng-iseng aja masuk ke web bisnis tersebut. Pada page Home pembuat web menceritakan sejarah awalnya dia bisa punya banyak duit dengan modal maen di internet aja. Siapapun pasti gak percaya kalo maen internet bisa dapet duit. Ternyata memang benar yang dikatakan si pembuat web. Internet itu sebenarnya juga dunia tapi dunia laen. Laen disini maksudnya adalah di internet cuma menyediakan informasi-informasi yang di butuhkan manusia yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Contohnya aja anda pengen tau berita terbaru seputar club bola kesayangan anda. Anda langsung masuk ke Yahoo ato situs berita langsung dan menggunakan search engine langsung dapet deh apa yang anda inginkan. Ato pengen cari kenalan, chating-an. Seputar inforamasi-interaksi manusia ada semua di internet.
Lalu terselip dalam pikiran si pembuat bisnis online. "Kalo internet bisa buat nyari ilmu ato pacar, berarti bisa juga donk buat nyari duit". Wah hebat !! Gagasan yang sangat-sangat membangun. Didalam web pak bisnis online menceritakan betapa susahnya ia mencari cara untuk bisnisnya itu. Hari demi hari ia bergelut dengan dunia internet. Singkat cerita ia telah menemukan cara jitu untuk membuat mesin uang (katanya dengan font yang berukuran besar, tebal dan berwarna merah).
Halaman webnya itu panjang banget. Bahkan sampai capek saya nggulung scroll mouse. Kemudian dia mau ngasih tau caranya supaya dia bisa sukses di dunia maya itu. Saya mulai tertarik. La wong dapet duit sapa sih yang gak mau?? Orang tolol ja mau!! Bahkan ironis banget. Pakde saya bukan orang terpelajar dan gak pernah sekolah tapi ngitung duit cepet banget dan waktu masih rame-ramenya togel, beliau jadi belajar matematika terus tiap hari. Begitulah manusia dengan uang.

Pak Bisnis online akan memberi tau rahasia suksesnya itu tapi ada syaratnya. Apa syaratnya?? Syaratnya anda harus membeli buku yang ditawarkannya (Ilmunya sendiri dan buku pendukung laennya) yang harganya sekitar Rp. 200ribu. Wah gak sedikit lho... Apalagi sekarang kan lagi krisis global. Sapi tetangga juga ikutan kena krisis karena rumput tetangganya pun di pelihara untuk kambingannya sendiri sementara lahan dikanan-kiri cuma ada tembok tinggi sama halaman yang di semen. Melihat syaratnya saya jadi putus asa. Belum juga menghasilkan uang udah di mintai uang. Katanya sih buat modal. Padahal hampir semua orang punya modal yang dikumpulkannya dari beberapa tahun lalu (bukan modal fisik lho..). Disini saya mulai curiga dengan permainan pak bisnis online. Lalu saya iseng-iseng aja dengan ikutan daftar jadi membernya.

Selang satu minggu saya membuka email. Eh, pak bisnis online menyapa dengan mengirimkan email peringatan untuk segera membayar agar membernya di aktifkan. Sengaja tidak saya pedulikan. Keesokannya lagi, pak bisnis online ngirim email lagi sebagai peringatan terakhir untuk segera membayar karena waktunya hampir habis. Masih tidak saya pedulikan. Sebulan kemudian saya membuka email dan masih banyak email dari pak bisnis online yang belum saya baca. Disitu dia mengatakan bahwa waktu saya telah habis dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. Tapi ternyata dia tidak begitu saja melepaskan saya. Dan dia mengatakan bahwa masih ada kesempatan buat saya, kemudian akan di beri bonus. Bahkan sampai sekarang masih ngirim email kepada saya yang berisi artikel kiat sukses. Padahal saya sudah bosan sama kata yang satu ini, S-U-K-S-E-S. Hati saya sebenarnya ingin, tapi apalah daya duit gak punya. Bokek coy....

Kalo ditelaah sistemnya gak jauh beda sama bisnis MLM yang pernah membeberkan dunia bisnis tempo doeloe. :p Dimana bila ada orang yang merasa tertarik sedikit saja langsung di uber-uber untuk segera menjadi membernya. Apa yang di dapat orang itu jika si A tadi jadi member. Tentu banyak yang ia dapatkan. selain dapat bonus, dapat pangkat (gajinya naek donk), dll. Barangkali dapet istri baru juga Ye..
Terus si A tadi dapet apa?? Tentu dia dapet kursus intensif secara cuma-cuma (katanya.. Padahal syarat jadi member aja udah nyekik) agar ia juga bisa mendapatkan orang untuk bergabung menjadi member. Yah.. Kalo orang ini kreatif dan memang punya bakat dalam mempengaruhi pikiran orang yang lagi ruyam karena susah cari makan buat ternak sapinya dan tempe yang di buat istrinya kurang laku di pasar. Sementara anaknya minta bayaran sekolah. Dalam sekejab ia pasti punya banyak Downline. Tapi kalo dia tidak punya bakat tersebut apalagi cara komukasinya kurang bagus. Tentu akan selamanya ia dibawah. Sistem kerja bisnis seperti itu termasuk aneh(bagi saya dan orang yang setuju dengan saya). Sebab yang kerja orang bawah tapi yang dapat bayaran orang yang di atasnya saja. Pendirinya cuma tidur dan bercinta aja entar duit pada ngucur dari bawahannya. Apa gak lucu biasanya atasan bayar bawahan. Ini bawahan bayar atasan. Gak mungkin kan kalo atasan disuruh sama bawahan buat ngambil galon ato nganterin surat. Kayak pak tani dan kerbau.

Buat anda yang ingin Binis lewat internet, tenang aja... Ada cara laen kok untuk dapat berbisnis di dunia maya dan di jamin 100% HALLAL BEBAS FORMALIN DAN BORAX. Apa itu?? Hampir sama dengan yang diajarkan oleh pak bisnis online. Cuma lagi-lagi anda sendiri harus kreatif. Jangan takut anda gak kreatif. Kreatif itu bisa dilatih kok. hehehehe ... :p


Catet caranya yah:
  1. Punya Email kalo belum daftar dulu. cari yang gratisan aja. oarang kita di warnet juga udah bayar kok.
  2. Yang udah punya langkah selanjutnya adalah membuat web. Bagi anda yang belum tau cara buat web masih ada alternatif, yaitu buat Blog. Kayak saya ini. hehehehe...
  3. Buat blog juga nyari yang gratisan aja. Kayak punya Blogger ato sodaranya Blogspot (sama aja). Bahasa mudah dan settingannya pun bisa diatur sesuai keinginan sendiri.
  4. Email udah, Blog/web udah, trus apalagi?? Ya pasang iklan.
  5. Setelah tugas diatas telah anda selesaikan dengan baik, anda tinggal pasang iklan di blog dan mempublikasikan kepada tetangga, teman, kerabat, ato siapa aja untuk berkunjung ke Blog/web anda. Pake Blog kita pun bisa berbagi sama anggita kita untk berbagi link agar blog kita semakin terkenal. Ngiklannya gimana??
  6. Gampang !! Daftar aja ke Om Google adsense. Buat bahasnya jadi bahasa indonesia biar lebih mudah dipahami. Lalu ikuti aja petunjuknya. Selesai.
Mudahkan Bisnis Online. Tau dari mana pak Bisnis online dapet duit?? karena dia mengiklankan sendiri cara mendapat uang lewat internet dan di bukukan. Kemudian link-nya di sebar ke penjuru dunia. Kita nge-klik link-nya aja, pak bisnis online udah dapet duit. Apalagi kalo kita pesen. Ya tambah banyaklah duitnya. Saya pribadi tetep kagum sama kehebatan Pak bisnis online yang membuat link secantik itu.

Mari kita nyari duit di internet. Kalo ada yang gratis kenapa harus bayar?? Sementara kita mengeluarkan tenaga yang sama. Gak mau ah kehilangan Rp. 200ribu. Enggak banget deh sebab saya masih ngimpi punya modem sendiri dirumah. ;p
Memang beda antara orang yang mengerti dan orang yang sekedar tau. semoga para pembaca yang budiman mengerti. Meski bahasanya amburadul gak karuan.
Selamat Berbisnis.. :)

TULISAN LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hauk ! Silahkan berkomentar sesuka anda, Anda bebas.. tapi sewajarnya saja :)